my very first

Tahukah anda apa yang sedang saya lakukan sekarang?

Saya ada di aula lantai 3 di kantor saya. Di bangku pojok kanan belakang. Menonton lelang! Mobil sitaan dilelang, Bung!
Pengalaman pertama!
Nantikan laporan saya. Hoho B-)

(Update 10:40 am)
Di meja depan --'meladeni' para peserta lelang-- ada Pak Kakap, Kasie Penagihan, dua orang ibu dari KPKNL (salah satunya adalah juru lelang).

Lelang yang sepi. Pesertanya cuma tujuh orang. Padahal yang dilelang dua mobil. Dan acara ini selesai kurang dari setengah jam.
Kata mas juru sita di kantor, ga puas dengan lelang kali ini. Sepi. Cuma tujuh. Padahal biasanya bisa dua puluh peserta.

Lelang dibuka oleh Pak Bosnya para debt collector (yang sepertinya akan jadi bos saya juga). Lanjut sambutan dari Pak kepala Geng (Kakap). Kata beliau, "Lelang ini bukanlah tujuan utama dari kantor kami, sebenarnya ini adalah hal yang sama-sama tidak diharapkan --oleh fiskus maupun wp--". Catet. Terus ada pengantar dari ibu juru lelang. Paaa..njang. (Prememori). Then, dimulailah lelang. Ibu julang (juru lelang) menyebutkan harga limit. Peserta menyebutkan harga tawaran mereka. Eia, sistem lelang dilakukan dengan penawaran secara lisan dengan harga naik-naik. Saya kira bakalan seru macam di film-film buatan hongkong itu yang ada sindikat pembeli barang lelangnya, terus ada adegan baku tembak, hoho. Ternyata gini. Pesertanya juga lemes. Naikin harganya seratus demi seratus. Pikir saya, wuih seratus juta! Ternyata seratus ribu.
Dan akhirnya dua mobil sitaan ditebus tak jauh dari harga limit.

Kata saya, gapapalah, pengalaman pertama ini. Tapi sang juru sita masih berkata, "ga puas".

Smangadz!


2 Response to "my very first"

  1. Anonymous says:

    Hehehehe, aku malah lebih parah.
    Ngikut lelang kamera Nikon D50 waktu awal-awal kerja duluw.
    Batas minimal penawaran berapa coba??
    RP 50.000!!!
    Dan selisih terakhir dengan pemenangnya cuman 50 ribu juga. Deuuh....nyesek banget rasanya...

    Pengumuman lelangnya kali kurang tersebar (atau memang sengaja nggak disebarluaskan, biar dapet harganya murah).
    Lain kali kalau mau ada lelan kasih2 kabar dong ke kita2, muat di blog, fs, ym, gtalk, dsb.

Powered by Blogger