Suatu Siang di Sekre Himas

Warnet BDW
backsound : megalomaniac - incubus

Beberapa bulan yang lalu
- semester enam akhir di ruang sekretariat HIMAS (Himpunan Mahasiswa Akuntansi STAN, qiu). Saya dan beberapa teman akunTIGAe* ngumpul di ruang sekretariat, mengisi waktu luang (kuliah kosong saat itu kalau saya ga salah). Entah awalnya apa yang kami perbincangkan sampai akhirnya obrolan merambah ke masalah penempatan. Pengen penempatan mana? Diantara teman-teman yang ada di situ ternyata saya satu-satunya yang memilih depkeu. Mayoritas mereka ingin di BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) ataupun BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan pembangunan, kalau ga salah ^^x) . Saat itu mereka bilang,
"Aku sih bukan tipe orang yang bisa diem di kantor.."
"..Ga suka kerja yang banyakan diemnya kayak di depkeu.."
"..tapi kalau q2 kayaknya betah ya kerja kayak gitu.."
Saya hanya diam, agak ragu juga dengan pilihan saya, dalam hati "saya juga sebenernya gampang bosen sama hal yang stagnan".


Sekarang - setelah resmi lulus dari STAN. Saya kembali berpikir tentang pilihan penempatan saya. Saya tetap memilih depkeu. Walau bisa dibilang agak gambling. Tapi berbeda dengan saat di ruang sekretariat Himas, saya ga lagi ragu. InsyaAllah saya mantap. Saya pikir, ini bukan lagi tentang apa-saya-suka atau tidak-suka tapi dimana-saya-dibutuhkan. Dan dengan mekanisme penempatan yang di-handle oleh setjen depkeu ini, saya malah lebih bersyukur.

Sekarang saya hanya harus menunggu sampai pengumuman instansi depkeu keluar.

Allah tidak akan menyia-nyiakan saya.

Insya Allah..



*) Kelas 3e spesialisasi akuntansi pemerintahan



0 Response to "Suatu Siang di Sekre Himas"

Powered by Blogger