Tentang penempatan

18 september 2007 pengumuman instansi akhirnya keluar juga. Saya sebenarnya ga terlalu bernafsu (hehe) menanti keluarnya pengumuman yang satu ini. Kalau saja seorang teman, sebut saja fita (nama sebenarnya ^^x), ga meng-sms saya malam sebelumnya pastilah saya ketinggalan info yang satu ini. Tapi setelah tahu pun saya tetap belum tergerak hati (dan badan) untuk pergi ke kampus. Saya sudah mencanangkan bahwa hari itu adalah hari mencuci (titik! ga boleh diganggu gugat!).

Saya berkutat dengan cucian kotor yang satu baskom besar itu..

Selesai mencuci, iseng sms fita, minta tolong nitip dilihatin saya kebagian instansi mana. Ternyata oh ternyata sms balasan dari sang teman mengejutkan. Dia yang mengajak saya liat pengumuman itupun ternyata sedang berniat meng-sms saya untuk meminta tolong hal yang sama ke saya. Cape deh. Akhirnya memutuskan memaksa tubuh ini berjalan ke kalimongso dan ke kampus.
Pas di kampus, saat itu jam 1 siang, ternyata pengumuman belum keluar. i wasn't surprise about this. Kata teman yang tetap setia stand by menunggu keluarnya pengumuman, sekretariat bilang pengumuman keluar 1 atau 2 jam lagi. Kami (saya dan fita) memutuskan pulang dengan satu kesimpulan, pengumuman paling cepat 2 jam lagi atau mungkin besok, atau besoknya lagi, atau ... (hehe)


Sore hari, saat sedang berjibaku (istilah apa ini? hehe) di warnet dekat kost. Seorang teman yang lain (bukan fita!) sms saya pengumuman instansi sudah keluar. Beliau dapat jatah di depkeu tapi pengen ke menko perekonomian. Tuker-cari-tukeran tapi ditolak mentah-mentah. Belakangan saya tahu menko perekonomian ternyata only available for 6 alumnee dan mayoritas domisili jakarta. Tapi saya belum juga tahu di instansi mana saya.

Malam harinya saya baru dapat info, ternyata saya di depkeu. Pilihan pertama saya saat polling lalu. Mendengar mekanisme tukar-menukar instansi, hehe saya ga tertarik. Biarlah tetap disini saja. Di instansi manapun nantinya saya (di depkeu), insyaAllah saya terima. Terkesan terlalu pasrah? Entah. Yang jelas for now saya berserah diri, biarlah Allah saja yang memilihkan untuk saya. Kalau ibu saya bilang (via sms), "..dimanapun (penempatan nanti) bumi Allah tapi kalau boleh milih mudah-mudahan dapat tempat di jawa.." Amin..



0 Response to "Tentang penempatan"

Powered by Blogger