Gagas Pidana Islam!

Menggagas Hukum Pidana Islam (Penerapan Syariat Islam dalam Konteks Modernitas) karya Topo Santoso, SH., MH.

Siapa sangka saya menemukan buku ini di... ITC Cipulir. Diskon besar-besaran TB Gunung Agung di sudut lantai 3 ITC ini Februari lalu. Asli! Terpencil dari hiruk-pikuk keramaian orang-orang (kaum wanita, mayoritas) berburu pakaian, tas dan sebagainya! (actually, i was the part of it). Dan tahukah berapa rupiah saya harus menebus buku ini? Delapan-ribu-rupiah-saja! Harga murah untuk sebuah pengetahuan.

Niatan awal membeli buku ini.. Simpel. Hanya sebuah ketertarikan akan hukum islam. Selama ini bingung dengan ramainya pendapat orang tentang hukum islam. Dibilang kuno-lah, sadis-lah.. Saya harus membuktikannya sendiri!

Then, saya memang belum membaca buku ini sampai selesai, hehe, baru Bab 1 - Pendahuluan ^^. Insya Allah, next time saat telah melahap habis buku ini, saya akan bercerita. Sementara saya kutipkan sebagian ya :
"Ada dua kelompok besar yang berbeda yang memegang pendapat bahwa sistem hukum Islam tidak sesuai dengan perkembangan zaman. Kelompok pertama, mereka yang tidak punya pengetahuan baik hukum Islam maupun hukum modern. Sementara kelompok yang kedua mengenal hukum modern tetaapi tidak tahu apa-apa tentang hukum Islam. Dengan kata lain, kedua kelompok tersebut tidak berkompeten untuk membuat suatu komentar terhadap hukum Islam, sebab mereka sama sekali tidak mengerti. Anda tidak dapat dengan jelas menilai sesuatu yang anda tidak mengerti sama sekali"

hmm..

baca! Minimal 1 buku diluar bidang keahlian kita per bulan. *menyemangati diri sendiri*


0 Response to "Gagas Pidana Islam!"

Powered by Blogger