Hari Ketika Saya Terprovokasi..

Saya terprovokasi!
Satu hari kemarin. Saat seorang dengan kredibilitas yang tidak perlu diragukan berkata : ubah paradigma kalian bahwa penempatan di luar jawa dan jakarta berarti TERBUANG.
Seisi kelas tersihir.
Harusnya kepegawaian (DJP, pen) berani membuat gebrakan, tempatkan lulusan terbaik STAN di papua! Dan untuk peringkat bawah-bawah tempatkan di.. (saya membatin, jakarta? Tapi ternyata beliau melanjutkan) tempat yang lebih jauh lagi! Hohoho.
Sungguh, saya terprovokasi dengan kalimat-kalimat berikutnya.
"Orang-orang yang ditempatkan di luar jawa biasanya memiliki kemampuan survive lebih tinggi!"
"... pengalaman bekerja di luar jawa adalah pengalaman besar untuk hidup..."
"Jangan sampai kalian masuk kantor hanya menggantikan orang-orang lama yang pensiun, tapi sebenarnya tidak ada bedanya karena pola pikir kalian : lama!"

Luar jawa..
Mulai merasa bukanlah masalah ditempatkan disana. Saya iya, tapi keluarga..? (Ibu, saudara-saudara perempuan saya, maksudnya).
Yasudah, tinggal tunggu pengumuman penempatan aja. Gitu aja kok repot!

Semangadz menanti penempatan!


0 Response to "Hari Ketika Saya Terprovokasi.."

Powered by Blogger